Home > Politik > Pemilu Damai: Komitmen Parpol di Sumtim

Pemilu Damai: Komitmen Parpol di Sumtim

Waingapu.Com – Pimpinan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Legislatif (Pileg)di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT sepakat mengikuti dan melaksanakan hajatan politik itu dalam suasana kondusif dan damai.

iklan budi indah

Kesatuan tekad itu dikukuhkan di Aula Polres setempat, Kamis (16/01) pagi. Acara yang terangkai dengan coffee morning dalam suasana santai itu jug a dihadiri oleh sejumlah pimpinan daerah diantaranya, Ketua DPRD setempat, Palulu P. Ndima, Sekretaris Daerah, Juspan Passande, Dandim 1601, Letkol. Alex Ngurah dan Kapolres Sumtim, AKBP. Supiyanto, selaku tuan rumah.

Harapan akan terlaksananya pemilu damai dikemukakan oleh sejumlah pimpinan Parpol. “Harapan kami, agar nantinya aparat jeli dalam menempatkan petugas dilapangan dalam rangka pengamanan. Karena ada sejumlah titik yang terkategori rawan agar bisa ditempatkan petugas lebih banyak,” harap Karel Wosa, Caleg Partai Hanura.

Harapan yang sama juga dikemukakan oleh Umbu Manggana, caleg Partai Gerindra. Mantan Kadis. PU Sumtim itu mengungkapkan kerinduan pribadinya juga partai yang memayunginya akan Pileg bahkan hingga Pilpres mendatang, suasana kondusif bisa terus terpelihara.

Sementara itu, Dandim.1601, Letkol. Alex. Ngurah, mengharapkan warga untuk proaktif melaporkan jika ada oknum TNI yang tidak netral dalam hajatan politik mendatang.

Acara itu sendiri diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama semua pimpinan parpol yang ada di Sumtim, disaksikan oleh Kapolres dan undangan lainnya juga ditandatangani oleh wakil tokoh-tokoh agama yang ada dikota Waingapu.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.