Home > Berita > Puting Beliung: Enam Rumah Hancur, Dua Anak Cedera

Puting Beliung: Enam Rumah Hancur, Dua Anak Cedera

Waingapu.Com – Enam unit rumah rusak berat dihantam angin puting beliung di Dusun Laipori, Desa Palakahembi, Kabupateen Sumba Timur (Sumtim), NTT, Minggu (19/01) sekitar pukul 14.00 sore tadi. Satu diantara rumah yang ambruk itu, adalah rumah semi permanen yang sehari-hari digunakan untuk kegiatan belajar dan bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kelima rumah lainnya masing-masing milik Markus P. Dila, Daud Hetu, Yulius Bangu, Lazarus Duy dan Ruben Bara Ri. Akibat dari kejadian itu, lebih dari dua puluh orang harus kehilangan tempat berteduh.

“Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi ada dua orang anak usia 11 tahun alami cedera kepala dan belakang karena tertimpa reruntuhan rumah,” ungkap Dandim 1601, Letkol(Inf) Alex. Ngurah kepada wartawan di lokasi.

Di lokasi yang sama namun dalam kesempatan terpisah, Martina D. Jera, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana, Kodim 1601 dan Polres Sumba Timur untuk bersama-sama meberikan bantuan berupa mie instan, beras, minyak goreng dan aneka kebutuhan pokok lainnya.

“Tenda darurat juga didirikan, biar bisa menampung puluhan penghuni rumah-rumah yang hancur. Kami upayakan nanti bisa pula memberikan bantuan bahan-bahan bangunan untuk mereka bisa kembali tempati rumah yang layak,” pungkasnya.(wyn)

Komentar

komentar