Home > Ekonomi > Warga Kanatang Terima Dana PKH

Warga Kanatang Terima Dana PKH

Waingapu.Com – Rabu (22/01) sekitar pukul 10.00 Wita, ribuan warga yang berasal dari sejumlah desa Sekecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT berjejalan di pelataran Kantor Kecamatan setempat. Mereka datang untuk menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp. 625. 000/kepala keluarga.

Adapun dana yang diterima sekali dalam tiga bulan (Triwulan) itu, demikian jelas Maria, salah satu warga yang mendapat kucuran dana, ketika ditemui usai menerima dana di kantor kecamatan setempat menyatakan, akan menggunakan dana itu untuk membeli sembako dan peralatan sekolah anak-anaknya.

”Saya mau beli beras, juga beli buku dan seragam anak saya. Kebetulan seragam dan tas mereka sudah usang dan robek,” jelasnya seraya berharap bantuan dan kepedulian pemerintah seperti halnya dana PKH itu bisa terus berlangsung.

Sementara itu, pelataran kantor kecamatan ternyata tak hanya dijejali dengan warga penerima dana PKH, tapi sejumlah pedagang nampak menggelar aneka jualan mereka untuk mengais rejeki dari warga penerima dana. Jualan yang ditawarkan mulai dari aneka pakaian, peralatan rumah tangga hingga mainan anak-anak.(pat)

Komentar

komentar