Home > Politik > ARB Resmikan Posko, AOF Yakin Golkar Raih 16 Kursi

ARB Resmikan Posko, AOF Yakin Golkar Raih 16 Kursi

Waingapu.Com – Kunjungan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) di Pulau Sumba, yang diawali dari Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), akhirnya berakhir di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Rabu (05/02) kemarin. Diakhir kunjungannya, ARB yang juga Calon Presiden (Capres) Partai berlambang Beringin Rimbun itu, meresmikan Posko Pemenangan ARB for President di Ruko Permata Sari, di bilangan jalan Ahmad Yani, Waingapu.

Dalam acara peremsian itu, ARB juga menerima pemaparan Ali Oemar Fadaq (AOF), Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumtim terkait target perolehan kursi untuk legislatif DPRD setempat pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang direncanakan akan berlangsung 09 April mendatang. Politisi yang lebih dari satu dekade menduduki kursi legislatif DPRD Sumtim itu, di depan ARB bahkan optimis dalam Pileg mendatang, Partai Golkar akan meraih 16 kursi DPRD Sumtim.

”Pemilu lalu kami meraih 9 kursi legislatif DPRD Sumba Timur, dan ini merupakan kursi terbanyak untuk DPRD Kabupaten se-NTT. Juga dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar juga meraih suara dukungan mayoritas dari masyarakat pemilih di Sumba Timur” paparnya.

Masih lanjut AOF di depan ARB, dalam Pilpres mendatang, Partai Golkar Sumtim menargetkan akan meraih dukungan 60 persen suara pemilih di Sumtim untuk memenangkan ARB.

Adapun kehadiran ARB di Sumtim, selain untuk meresmikan posko pemenangan, juga sehari sebelumnya mengadakan tatap muka dengan kader dan simpatisan Partai Golkar di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, juga mengunjungi perkampungan nelayan Kampung Bugis, dan sanggar tenun ikat khas Sumtim di Kaburu, Kallu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera.

Bersama rombongan ARB, nampak hadir Setyo Novanto, Bendahara Umum Partai Golkar, yang juga anggota DPR-RI sekaligus caleg DPR-RI. Juga hadir isteri ARB, Tatty Murnitriati Bakrie, dan menantunya yang juga artis sinetron Nia Ramadhani.(ion)

Komentar

komentar