Home > Hiburan > GPS Apresiasi Seni di Tamkot

GPS Apresiasi Seni di Tamkot

Waingapu.Com – Komunitas Gerakan Pemuda Sumba (GPS), Sabtu (08/02)mengadakan acara malam apresiasi seni di Taman Kota (Tamkot) Waingapu Sumba Timur (Sumtim) NTT. Malam apresiasi yang didukung oleh sejumlah elemen pemuda itu disambut antusias warga kota Waingapu, terutama warga yang saat itu melintas atau menghabiskan malam minggunya di area Tamkot bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Acara itu juga memberi ruang untuk kaum muda untuk menuangkan bakat dan minatnya terutama dalam bidang seni, dikemas dengan tema membangkitkan semangat cinta akan Budaya Sumba, dengan harapan agar generasi penerus bangsa khususnya pemuda/i Sumba dapat melestarikan budaya Sumba agar tidak terlindas globalisasi.

Pembacaan puisi yang sebagian besarnya bertemakan kepedulian akan pelestarian budaya juga lantunan suara merdu aneka lagu melengkapi acara yang diakhiri oleh pementasan teater.

Koordinator GPS, Florianus P. Ngera atau yang akrab disapa Umbu Nababan menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan rasa cinta akan budaya pada kalangan anak muda Sumba.

“Bagaimana kita membangkitkan semangat cinta akan budaya dikalangan anak muda Sumba, saya berharap dalam acara ini, kawan-kawan semua yang ada di sini, punya spirit membangun sebuah optimisme yang baru, ayo kita peduli dengan budaya kita sendiri, budaya Sumba,” tandasnya.(und)

Komentar

komentar