Home > Berita > Karang Taruna Kambajawa Cat Patung Kuda

Karang Taruna Kambajawa Cat Patung Kuda

Waingapu.Com – Setelah sekian lama menjadi monumen yang kotor dan dijejali aneka coretan, sejak Minggu (16/02) kemarin, Monumen Patung Kuda (PK) yang terletak di KM 08 arah barat kota Waingapu, di Kelurahan Kambajawa, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT mulai dibenahi dengan dicat kembali. Perlahan namun pasti, aneka coretan yang dulu mengganggu pandangan mata serta mencemari pesona PK, perlahan mulai sirna.

Adalah Karang Taruna Kambajawa Jaya yang merupakan kumpulan Pemuda Kelurahan Kambajawa dari RT 01 yang melakukan aksi simpatik itu. Seperti terpantau Waingapu.Com, sejak kemarin hingga Senin (17/02) siang kemarin, pengecatan masih terus dilaksanakan.

”Monumen PK ini selama ini menjadi pintu gerbang ke Kota Waingapu, namun sekian lama kami lihat kotor sekali tak terawat dan dipenuhi coretan. Jadi kami tergerak untuk membersihkannya kembali. Tentunya kami tak bisa berjalan sendiri, beruntung ada bantuan Kelurahan Kambajawa yang menyediakan cat serta kebutuhan lainnya,” jelas Robert T. Namuwalinya, Sekretaris Karang Taruna Kambajawa Jaya.

Lebih jauh dijelaskan Robert, pengecatan akan dilakukan pada seluruh bagian monument. Mulai dari latar atau dasarnya, logo Sumba Timur hingga patung kudanya.

“Tak hanya mengecat kami juga akan melakukan pembersihan di daerah sekitar Patung Kuda ini, biar lebih asri dan sedap dipandang mata,” tandasnya.(und)

Komentar

komentar