Home > Politik > Pemerataan Pembangunan: Prioritas Perjuangan Hanura

Pemerataan Pembangunan: Prioritas Perjuangan Hanura

Waingapu.Com – Pembangunan daerah menjadi salah satu prioritas perjuangan Partai Hati Nurani (Hanura) jika para politisi partai bernomer urut 10 ini dipercaya rakyat sebagai wakilnya dalam Pemilu Legislatif April 2014 mendatang.

iklan budi indah

Penegasan itu disampaikan oleh Saleh Husein, salah satu ketua DPP Partai Hanura, ketika mengadakan tatap muka dan dialog dengan warga Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT (01/03) malam.

“Jika kami dipercaya, kami akan tetap menjadikan pembangunan daerah prioritas perjuangan kami. Hanura peduli dengan pemerataan pembangunan. Daerah-daerah seperti halnya pulau Sumba adalah bagian tak terpisahkan dari NKRI, jadi harus pula setara dengan daerah lain. Semuanya hanya bisa terealisir jika para penyelenggara negara, tidak menepikan hati nuraninya,” papar Saleh Husein yang disambut tepukan riuh warga yang hadir.

Saleh Husein yang hingga kini masih anggota DPR-RI itu juga menjamin akan tetap menyuarakan peningkatan kapasitas pelabuhan Nusantara Waingapu dan Bandara Umbu Mehang Kunda. “Kapal Roro sudah sangat pantas dan layak menyinggahi pelabuhan Waingapu. Saya pastikan akan terus menyuarakan itu di DPR karena kebetulan komisi saya membidangi itu. Terminal penumpang bandara juga akan saya perjuangkan untuk dibenahi menjadi lebih nyaman dan bila perlu landasannya diperluas dan diperpanjang agar bisa di darati pesawat berbadan lebar,” lanjutnya.

Masih papar Saleh Husein, masuknya kapal roro akan berdampak pada ekonomi rakyat. Karena selama ini harga sejumlah barang di Sumba masuk kategori cukup mahal/tinggi dibanding daerah lainnya.

“Masuknya Kapal Roro tentu akan menekan biaya angkut. Tentunya akan berdampak pada harga jual dan daya beli masyarakat yang jauh lebih baik karena lebih terjangkau,” jabarnya.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.