Home > Politik > Logistik Pileg Tiba di KPUD Sumtim

Logistik Pileg Tiba di KPUD Sumtim

Waingapu.Com – Dua unit mobil box, Rabu (05/03) siang kemarin dengan pengawalan anggota Polri dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Timur (Sumtim). Dua mobil box itu mengangkut logistik berupa surat suara untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 09 April mendatang.

Informasi yang dihimpun di KPUD setempat menyebutkan, logistik ini di distribusikan dengan menggunakan jalur darat secara estafet menyeberang dengan Kapal Ferry. “Kemarin (Selasa, 02/03, -red) logistik ini tiba di Sumba Barat Daya. Sempat menginap semalam di sana. Yang tiba tadi adalah surat suara untuk DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR-RI juga DPD,” jelas Robert Gana, ketua KPUD setempat kepada wartawan di ruang kerjanya.

Nantinya, demikian lanjut Robert, surat suara tersebut akan disortir oleh tenaga yang telah dipersiapkan. ”Surat suara ini sementara saja kami simpan di sini. Tanggal 13 maret nanti akan di geser ke Gedung Nasional untuk dilakukan penyortiran oleh tenaga yang telah disiapkan. Baru surat suara yang tiba, kalau formulirnya belum. Jadi kami masih tunggu dikirim dari KPUD Propinsi,” imbuhnya. Adapun untuk pengamanan surat suara ini, pihak KPUD akan senantiasa berkoordinasi dengan jajaran Polres Sumtim.

Terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Robert menjelaskan, data yang diperoleh pihaknya, telah terdaftar 149.011 pemilih. ”Saat ini teman-teman di tingkat PPS dan PPK sementara melakukan pengisian kembali DPT karena bisa saja terjadi perubahan seperti ada orang yang beralih profesi misalnya menjadi anggota Polri atau TNI,” pungkasnya.(wyn)

Komentar

komentar