Home > Politik > Warga Wewewa Timur Harap Dikunjungi Win-HT

Warga Wewewa Timur Harap Dikunjungi Win-HT

Waingapu.Com – Dukungan warga pada pasangan Capres dan Cawapres, Wiranto dan Harry Tanusudibyo (WIN-HT) terus mengalir. Sekalipun tidak pernah dikunjungi dan bertatap muka secara langsung, warga Pulau Sumba nampak tetap memberikan dukungan bagi pasangan ini untuk maju dalam Pilpres mendatang.

iklan budi indah

Salam, doa, kerinduan dan dukungan warga untuk WIN-HT senantiasa disampaikan oleh warga dalam setiap acara tatap muka atau sosialisasi para calon legislative (Caleg) Partai Hanura.

Seperti halnya dalam safari dan sosialisasi caleg DPRI untuk Daerah pemilihan NTT II, Saleh Husein, juga para caleg DPRD Propinsi dan Kabupaten yang dilangsungkan di desa Weelimbu, kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan wilayah lainnya di Kabupaten baru itu (09 s/d 11 Maret). Warga menyambut para caleg dengan konvoi, ‘ciuman hidung’ khas Sumba, tarian dan tuturan adat khas wilayah itu.

Aneka tarian yang melambangkan ketegasan dan sukacita, yakni tarian Kataga dan Woleka terkait kehadiran para caleg juga dukungan penuh untuk Capres dan Cawapres WIN-HT disuguhkan. Penegasan dukungan, salam rindu dikukuhkan dengan doa sebagai bentuk harapan kehadiran WIN-HT, yang dipandang warga sebagai pasangan yang menjanjikan masa depan yang lebih baik, sangat berbhineka tunggal ika dan mencerminkan indahnya pluralisme.

”Kami sangat mendukung paket Win-HT. Walau terkesan sedikit primordialisme namun itulah kenyataan dan harapan kami untuk kami kaum minoritas yang diwakili oleh pak Harry Tanoe. Tak peduli menang atau kalah nantinya tapi kami berusaha dan bangga jika bisa diberi kesempatan untuk menunjukan kualitas dan kapabilitasnya dalam memimpin, membangun dan melayani masyrakat Indonesia tanpa pandang bulu dan letak wilayah,” tandas Yulius Umbu Lado, tokoh pemuda setempat yang juga Caleg DPRD Kabupaten dari Partai Hanura itu.

Dukungan bagi pasangan WIN-HT juga disampaikan tetua adat setempat, Daniel Dangga.”Kami memang belum lihat langsung keduanya. Tapi kami akan berikan dukungan penuh sesuai dengan kemampuan dan keterbatasan kami. Kami tetap berharap, pak Win-HT bisa mengunjungi kami,” tandasnya.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.