Home > Politik > Gedung KPUD Sumba Barat Daya Terbakar

Gedung KPUD Sumba Barat Daya Terbakar

Waingapu.Com – Gedung kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar. Logistik Pemilu Legislatig (Pileg) seperti surat suara dan formulir ludes dilalap api. Hingga kini penyebab peristiwa ini masih ditelusuri, namun kuat dugaan kebakaran ini dilakukan oleh oknum atau kelompok tertentu yang tidak puas dengan rentetan kekisruhan pasca Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati setempat yang hingga kini seakan tak berujung itu.

iklan budi indah

Informasi yang diperoleh wartawan dari Johanes Tende, Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten SBD membenarkan terjadinya persitiwa itu. ”Infromasi yang saya peroleh kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 Wita, seluruh logistik yang berbahan kertas seperti formulir dan surat suara yang telah dilipat dan dikemas ludes terbakar. Yang berhasil diselamatkan adalah sejumlah bilik dan kota suara yang kini telah diamankan di Polsek Loura,” jelas Tende yang dihubungi via telpon selularnya beberapa saat lalu.

Lebih jauh dijelaskan Tende, hingga kini aparat keamanan yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat di back up oleh TNI setempat terus bersiaga di TKP dan melakukan patroli.

Adapun Informasi lain yang berhasil dirangkum menyebutkan, satu orang tewas ditemukan tidak jauh dari lokasi Kantor KPUD yang terbakar. “Saya belum dapat informasi adanya korban tewas. Namun yang pasti banyak warga yang sempat menjalani pemeriksaan atau diambil keterangannya oleh aparat di Mapolsek Loura. Kami berharap situasi ini segera teratasi, karena jika tidak bukan mustahil Pileg 2014 akan tertunda, karena sebagain besar logistik ludes dilalap api,” pungkasnya.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.