Home > Politik > Dahulukan Distribusi Logistik Wilayah Terpencil

Dahulukan Distribusi Logistik Wilayah Terpencil

Waingapu.Com – Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 09 April tinggal menghitung hari. Namun demikian hingga kini distribusi logistik Pileg, seperti surat dan kotak suara belum juga dilakukan. Rencananya distribusi baru akan dilakukan mulai tanggal 05 April nanti. Demikian dikemukakan juru bicara KPUD Sumba Timur (Suntim), NTT, Oktavianus Landi, ketika dihubungi via telephone selularnya, Rabu (02/03) malam.

 

“Distribusi nanti baru mulai tanggal lima. Didahulukan daerah yang terjauh seperti wilayah selatan. Baru nanti menyusul daerah atau kecamatan yang terdekat,” jelas Oktavinus.

Wilayah seperti Kecamatan Kota dan Kecamatan Kambera, demikian lanjut Oktavianus, menjadi wilayah yang paling terkahir di disribusikan.

Adapun wilayah selatan Kabupaten Sumtim memang didominasi desa dan kecamatan yang hingga kini masih sulit terjangkau karena keterbatasan sarana dan prasarana. Seperti di wilayah Kecamatan Mahu, Ngadu Ngala dan Karera. Bahkan ada wilayah yang logistiknya harus didistribusikan menggunakan perahu menembus laut selatan, karena terletak di wilayah terluar Indonesia, tepanya di Pulau Salura.(wyn)

Komentar

komentar