Home > Hiburan > Shooting perdana PTE: Crew Miles Films Over Protectif

Shooting perdana PTE: Crew Miles Films Over Protectif

iklan budi indah

Waingapu.Com – Jika di Jakarta beberapa waktu lalu Miles Films begitu terbuka/membuka diri yang ditandai dengan jumpa pers/konfrensi pers untuk mempublikasikan

rencana mereka untuk melakukan shooting film di Pulau Sumba, NTT, ternyata tidak demikian halnya ditampakan oleh crew Miles Films kala mulai melakukan shooting perdana film Pendekar Tongkat Emas (PTE) di wilayah Lapau, Kelurahan Temu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

Protektif dan sangat mengekslusifkan diri sangat nampak dalam aktifitas mereka. Hal itu mulai terasa sekitar 300 meter dari lokasi shooting. Jangankan kendaraan bermotor roda dua, warga setempatpun dihalangi untuk sekedar kembali ke kediaman mereka walau untuk beristirahat selepas pulang dari beraktifitas di Kota Waingapu.

“Ini saya mau pulang ke rumah, mau istirahat. Tadi dari kawan di Waingapu, tapi saya ditahan crew. Katanya ada shooting, kendaraan dan orang belum boleh masuk. Masa saya mau pulang ke rumah sendiri saja ditahan. Padahal rumah saya tidak persis di lokasi mereka shooting, “jelas Lukas, salah satu warga yang tertahan oleh crew Miles Films bersama sepeda motornya, Sabtu (05/04) siang tadi.

Awak media yang terdiri dari jurnlais Metro TV, KBR 68 H, Harian Victory News, MNC media Group dan media online Waingapu.Com yang mencoba benegosiasi untuk bisa lebih mendekat ke lokasi shooting juga mendapatkan halangan serupa, sekalipun diberikan jaminan tidak akan mengganggu dan mengusik kerja crew maupun aktor dan artis.

“Tidak bisa bang, kami diperintahkan demikian. Sekalipun waktu istirahat atau break juga tidak boleh mendekat,” tandas salah satu crew lapangan yang nampak berasal dari luar NTT tidak jauh dari Mesin Genset yang dihidupkan untuk aktifitas pengambilan gambar.

Crew lainnya yang direkrut dari warga lokal Sumtim juga dengan tegas melarang orang lain maupun warga setempat untuk mendekat ke lokasi shooting. “Kami hanya jalankan tugas, siapapun dia selain dari crew dan pemain tidak boleh masuk dan mendekat bang, kami diperintah demikian bang,” tandas Melki dan Stef, dua pemuda lokal yang diberi kepercayaan untuk menjaga dan menghalangi masuknya orang maupun kendaraan ke seputaran lokasi shooting dengan dilengkapi perangkat Handy Talky Talky (HT) itu, dengan gaya bahasa seperti orang betawi namun tetap dengan dialeg Sumba yang terasa kental.

Adapun informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, rencananya shooting akan dilakukan selama tiga bulan dengan lokasi berbeda, semuanya berlatar alam kabupaten Sumtim. Film dengan judul Pendekar Tongkat Emas itu akan dibintangi nama-nama tenar seperti Reza Rahardian, Nicholas Saputra, Eva Celia Lesmana, Tara Basro, dan Christine Hakim, yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah yang berkolaborasi dengan Riri Riza dan Mira Lesmana.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.