Home > Politik > Tolak Golput & Politik Uang: Mahasiswa Lewa Orasi Keliling

Tolak Golput & Politik Uang: Mahasiswa Lewa Orasi Keliling

Waingapu.Com – Menjelang pesta deomkrasi tanggal 09 April 2014 mendatang, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kristen Sumba (STT GKS), Stube HEMAT, GMNI dan GMKI cabang Waingapu yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Pemilu Damai (AMA MUDA) kembali menggelar aksi berupa orasi keliling dan pembagian Pamflet di kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur (Sumtin) NTT, Sabtu (05/04) kemarin.

iklan budi indah

Orasi keliling dilakukan pada pusat pemukiman Kecamatan Lewa yang menyuarakan tiga isu utama yakni mewujudkan pemilu yang damai, tidak Golput dan anti terhadap Politik uang.

Terpantau saat itu, seruan AMA MUDA juga dipertegas dalam bentuk Pamflet yang dibagikan dari rumah ke rumah.

Adapun aksi simpatik itu dikawal langsung oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lewa hingga selesainya. Anggreny H, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT GKS di Lewa menjelaskan, aksi ini memang dirancang dengan jalan pagi sehingga dapat lebih menjangkau masyarakat dari berbagai latar belakang profesi.

“Aksi ini kami rancang layaknya jalan pagi sambil membagikan pamflet dan melakukan orasi, harapannya masyarakat darfi ragam latar belakang profesi yang kami temui dan mendengar seruan kami untuk menggunakan hak pilihnya dan memproteksi diri dari aksi politik uang yang lazim terjadi hingga detik-detik terakhir pelaksanaan Pileg nanti,” paparnya.(und)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.