Home > Politik > Ketua KPUD Sumtim: DPT Tak Jadi Soal, Harap Partisipasi 90 Persen

Ketua KPUD Sumtim: DPT Tak Jadi Soal, Harap Partisipasi 90 Persen

Waingapu.Com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) selalu menjadi problema dalam setiap perhelatan pesta demokrasi. Seperti halnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 09 April mendatang. Namun demikian, oleh Robert Gana, Ketua KPUD Kab.Sumba Timur (Sumtim), masalah ini dia nilai tidak terlampau menjadi persoalan. Hal itu dikemukakannya kala menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela kesibukannya mengawasi distribusi logistik Pileg di Posko Pemilu yang bertempat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Sabtu (05/04) lalu.

iklan budi indah

“Saya kira DPT tidak lagi menjadi soal. Siapapun dia yang merasa Warga Negara Indonesia dan Kabupaten Sumba Timur, serta telah memiliki hak pilih, selama bisa menunjukan identitas resminya bisa menggunakan haknya. Tinggal menunjukan pada KPPS. Walau memang data terakhir DPT Sumba Timur sebanyak 149.011 pemilih,” tandas Robert.

Terkait dengan partisipasi pemilih dalam Pileg kali ini, Robert mematok target 90 persen sekalipun tak menampik dalam Pileg kali ini masalah partispasi pemilih tidaklah menjadi persoalan yang sederhana.

”Kalau berkaca pada partisipasi lalu yang mencapai 84 persen ya harapan kami kali ini bisa menyentuh 90 persen. Apalagi saya yakin dengan iklim kompetisi antar parpol dan para caleg yang gencar turun hingga ke wilayah paling terpencil sekalipun bisa membawa dampak positif bagi peningkatan partisipasi pemilih. Tentunya juga didukung nanti dnegan kondisi cuaca yang kondusif. Semoga nanti tidak hujan, hingga warga bisa lebih mudah ke TPS menggunakan hak pilihnya,” jabar Robert.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.