Home > Politik > Penghuni Lapas Siap Pesta Demokrasi

Penghuni Lapas Siap Pesta Demokrasi

Waingapu.Com – Pesta Demokrasi yang menjadi label besar perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) Rabu,09 April esok ternyata tak hanya bagi warga kebanyakan yang mempunyai hak pilih tetapi juga menjadi pesta bagi warga lainnya yang kurang beruntung karena aneka perbuatan atau tindakannya yang berimbas persoalan pidana. Yaa, sejumlah tahanan dan narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pun esok akan menggunakan haknya untuk memilih dan berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa untuk lima tahun mendatang.

Seperti halnya di Lapas Kampung Bugis, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, sejumlah tahanan dan narapidananya esok akan ambil bagian dalam pencoblosan. Sesuai DPT, pemilih di Lapas Waingapu sebaynyak 347 orang.

“Kemarin kami sudah melakukan sosialisasi juga disana. Para pemilih disana nampak sangat antusias mengikuti sosialisasi juga tentunya harapan kami esokpun akan antusias menggunakan hak pilihnya,” jelas Juru Bicara KPUD, Oktavianus Landi, ketika dihubungi via handphone-nya, Selasa (08/04), pagi tadi.

Lebih jauh dijelaskan Oktavianus, para penghuni Lapas akan memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri. “Kalau tidak salah TPS 13 di Lapas nanti. Semua proses di sana mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara tidak berbeda dengan TPS lainnya,” imbuh Okta.

Disisi lain Oktavianus menjelaskan, Formulir C2 berserta lampirannya juga telah tiba dari KPUD Propinsi, dan sejak Senin (07/04) kemarin telah mulai di distribusikan. Siapakah Caleg maupun Parpol mana yang nanti akan Berjaya dan menarik simpati para penghuni Lapas? Besok semuanya akan terjawab!(ion)

Komentar

komentar