Home > Pendidikan > Di Sumtim: 160 Siswa Tidak Lulus UN SMA & SMK

Di Sumtim: 160 Siswa Tidak Lulus UN SMA & SMK

iklan budi indah

Waingapu.Com – “Secara umum prosentase kelulusan di Sumba Timur untuk tingkat SMA mencapai 94,84 persen atau sebanyak 124 orang yang tidak lulus. Sedang untuk

SMK prosentasenya 95,58 atau 36 orang siswa tidak lulus. Jadi Total yang tidak lulus ada 160 orang yang tidak lulus,” jelas Yusuf Waluwanja, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Din-PPO) kala melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala sekolah SMA dan SMK se Sumba Timur (Sumtim), NTT di Aula Dinas PPO, Selasa (20/05) malam tadi.

Sebelumnya dalam arahannya Yusuf yang didampingi Wakapolres Sumtim Kompol F. M. Dima dan Ruben Ngguli Ndima selaku Sekretaris Din- PPO setempat meminta pihak sekolah untuk bijak dalam menyikapi hasil yang diperoleh.

“Jangan kita saling mencari kambing hitam siapa yang salah sehingga prosentase kelulusan Sumba Timur paling rendah se-NTT, namun mari kita renungkan dan menjadi bahan evaluasi kita untuk tahun berikutnya,” tandasnya.

Untuk mengamankan pengumuman kelulusan esok hari, Polres setempat akan melakukan pengaman secara terbuka dan tertutup.

”Kami akan tempatkan petugas baik yang berseragam maupun tidak di setiap sekolah. Petugas tentu akan lebih banyak ditempatkan di sekolah yang paling banyak siswanya tidak lulus. Kami juga akan lakukan pemeriksaan atau sweeping di setiap pintu masuk atau gerbang sekolah. Jika ada siswa yang membawa miras atau sajam, atau benda lain yang mencurigakan akan digiring ke kesatuan kami,” jelas Kompol. F. M. Dima.

Guna mengantisipasi aksi corat-coret seragam esok hari, Dinas PPO setempat menyerukan agar seluruh siswa yang yang datang menerima hasil UN nanti tidak menggunakan pakaian seragam.

”Jadi esok para siswa tidak diperkenankan pakai seragam, ini untuk antisipasi perilaku corat-coret yang lazim terjadi setiap tahun. Kami telah minta dan berkoordinasi dengan aparat Polres Sumba Timur untuk mengamankan seruan ini,” pungkas Yusuf.

Adapun jumlah peserta UN tingkat SMA dan SMK di Sumba Timur tahun 2014 ini sebanyak 3.258 orang yang tersebar pada 10 SMA, 5 SMK serta satu Madrasah Aliyah, dan satu SMALB.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.