Home > Pendidikan > SMP N 1 Waingapu: Formulir Pendaftaran Siswa Ludes

SMP N 1 Waingapu: Formulir Pendaftaran Siswa Ludes

Waingapu.Com – Penerimaan siswa dan siswi baru untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), telah mulai dilakukan walaupun hasil ujian akhir para siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) belum juga diumumkan. Sejumlah sekolah negeri favorit dan yang berada tidak jauh dari pusat kota Waingapu menjadi sasaran para orang tua untuk mendaftarkan anak mereka.

iklan budi indah

Seperti yang terpantau, di SMP Negeri 1 Waingapu, Senin (02/06) pagi tadi, nampak sejumlah orang tua dan anaknya antri berdesakan untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Raut wajah letih namun tetap bersukacita nampak pada sejumlah orang tua dan anak mereka usai mendapatkan dan mengisi formulir pendaftaran. Namun tak sedikit pula yang kecewa karena tidak kebagian formulir dan belum lengkapnya persyaratan dokumen yang dimiliki untuk dilampirkan bersama formulir yang akan dimasukan kembali ke loket panitia penerimaan siswa/i.

“Saya tahunya hari ini buka pendaftaran, saya pikir akan ada banyak formulir yang disiapkan juga akan dibuka selama jam sekolah berlangsung. Tapi nyatanya formulir telah habis dan loket ditutup. Coba satu kali saja mereka siapkan formulir banyak-banyak kan lebih baik, supaya kita tidak sia-sia antri tapi tidak dapat formulir,” ujar ketus seorang ibu yang ditemui di halaman sekolah sembari menggandeng anaknya pulang.

Ada pula warga yang mengaku sudah mengantri sejak pagi namun saat memasukan berkas dalam map ternyata setelah diteliti panitia, berkasnya tidak sesuai atau belum lengkap.

”Saya dengan Bapa sudah antri dari pagi, sudah dapat dan isi formulir, tapi saat mau dikasih masuk dan diperiksa panitia ternyata ada kesalahan di phasphoto. Panitia katakan pasphoto harus mengenakan seragam putih SMP namun yang saya pakai masih seragam SD,” jelas Gerty, seorang calon siswi.

Adapun panitia penerimaan siswa kala ditanya wartawan menjelaskan, formulir yang disediakan panitia untuk hari peryama ini terbatas. “Untuk setiap loket 35 lembar formulir yang disiapkan. Kami di sini ada tiga loket pak. Yang tidak dapat formulir esok pagi bisa kembali datang, karena pendaftaran sampai hari Rabu (04/05) mendatang,” jelas seorang ibu yang bertugas di loket pendaftaran.

Terbaca dalam pengumuman yang ditempelkan di dinding sekolah, tidak menyebutkan adanya biaya pendaftaran. Para calon siswa dan siswi yang mendaftar, nantinya harus melalui proses test terlebih dahulu untuk empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Pengetahuan Umum.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.