Home > Korupsi > Jaksa Siap Periksa Bupati Sumba Barat

Jaksa Siap Periksa Bupati Sumba Barat

Waingapu.Com – Sempat menjadi topik sejumlah media massa pasca ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan ratusan unit sepeda motor Jubilate P. Pandango, bupati Sumba Barat (Sumbar), NTT, hingga kini belum juga diperiksa. Padahal sejumlah tersangka lain telah jalani sidang di meja hijau bahkan telah dijatuhkan vonisnya. Terkait hal itu, pihak Kejaksaan Negeri Waikabubak, Sumba Barat (Sumbar) menegaskan kasus itu akan tetap bergulir dan dituntaskan secepatnya.

Bambang Suharyadi selaku kejari Waikabubak, disela-sela persiapannya mengikuti sebuah kegiatan lingkup kejaksaan se Propinsi NTT di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu, Sumba Timur, jumat (06/06) lalu, kepada wartawan menjelaskan pihaknya tidak mendiamkan proses hukum kasus itu, karena hingga kini masih terus bergulir.

“Kasus itu tidak didiamkan, malah kasus itu bisa menjadi pintu masuk untuk kasus-kasus lainnya. Yang pasti, harapan masyarakat agar kasus ini tuntas juga menjadi harapan kami,” tandasnya.

Adapun Bupati Sumbar ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi, NTT sebagai tersangka kasus pengadaan 158 unit sepeda motor pada tahun 2011 silam yang menelan anggaran senilai Rp.3,2 miliar.(ion)

Komentar

komentar