Home > Politik > Jelang Pilpres, Sumba Timur Kurang Surat Suara & Segel

Jelang Pilpres, Sumba Timur Kurang Surat Suara & Segel

Waingapu.Com – Lebih dari sepekan lagi, Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilaksanakan. Namun belum semua logistik untuk pelaksanaannya di Kabupaten Sumba Timur

(Sumtim), NTT lengkap. KPUD setempat menyatakan, masih kekurangan 548 lembar surat suara, dan belum juga menerima formulir C6 dan formulir DA.

“Ada beberapa jenis yang masih kurang, antara lain segel sebanyak kurang lebih 1000 lembar, surat suara 548 lembar, juga formulir C6 dan DA dan amplop,” jelas Melkianus D. Patimara, sekretaris KPUD Sumtim, ketika ditemui di kantor KPUD setempat, Sabtu (28/06) siang lalu.

Adapun pihaknya, lanjut Melkianus Patimara yang didampingi Robert Gana, Ketua KPUD Sumtim, telah menyampaikan hal itu ke KPU pusat di Jakarta dan KPUD NTT.

Terkait hasil sortir logistik yang telah tiba beberapa waktu lalu, Melkianus menandaskan telah selesai sesuai target yang direncanakan.

“Sudah selesai disortir, hasilnya ditemukan sebanyak 71 lembar surat suara rusak. Ada beberapa surat suara yang berlubang, sobek dan tidak lengkap atau tidak sempurna ketika dicetak,” pungkasnya.(ion)

Komentar

komentar