Home > Politik > Di Kambajawa, Ribuan Pemilih Belum Terima Undangan

Di Kambajawa, Ribuan Pemilih Belum Terima Undangan

Waingapu.Com – Sedikitnya 1.809 warga yang mempunyai hak pilih di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT belum

terima undangan untuk mencoblos dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu (09/07) nanti.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua PPS Kelurahan Kambadjawa, Jhon Berelaka, ketika ditemui wartawan di Kantor sekretariat KPUD setempat, Senin (07/07) siang tadi.”Memang benar, menurut data kami, formulir C6 atau surat pemberitahuan pada warga untuk mencoblos sampai dengan pagi tadi hanya untuk 8 TPS, sementara 7 TPS lainnya belum. Jumlah total yang belum dapat ada 1.809 undangan,” jelas Berelaka, disela-sela kesibukannya menyortir kelengkapan logistik untuk kelurahan Kambajawa yang jadi area tugasnya.

Lebih lanjut Berelaka menambahkan, kondisi itu langsung disikapi KPUD setempat dengan melakukan penggandaan undangan. “Untung KPUD disini cepat foto copy, kalau mau tunggu dari KPUD Propinsi akan tambah lambat jadinya,” imbuhnya.

Kendati telah diperbanyak KPUD, Berelaka pesimis undangan itu akan tiba cepat dan tepat waktu.”Saya pesimis itu, walau undangan itu sudah diperbanyak dan dibagi ke petugas KPPS akan tuntas dibagikan hari ini. Kan masih ditandatangani dan ditulis nama. Belum lagi tugas lain seperti bangun dan persiapkan TPS,” timpalnya.

Warga tetap datang atau proaktif ke TPS pada hari pencoblosan nanti menjadi salah satu harapan Berelaka. Hingga tidak sampai terjadi ada warga yang punya hak pilih namun tidak ikut menentukan pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Warga proaktif itu harapan saya. Kalau merasa punya hak dan ikut dalam Pileg lalu, datang saja ke TPS, bawa KTP. Pasti haknya akan dipenuhi,” pungkasnya.(ion)

Komentar

komentar