Home > Berita > Jelang Lebaran: Polres Utamakan Langkah Persuasif

Jelang Lebaran: Polres Utamakan Langkah Persuasif

Waingapu.Com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur (Sumtim), NTT akan mengutamakan langkah preventif dan persuasif dalam menciptakan kondisi kondusif, aman, dan nyaman bagi masyarakat, khususnya warga yang merayakannya. Demikian diungkapkan Kapolres Sumtim, AKBP. Supiyanto, kala ditemui wartawan usai upacara gelar pasukan Pam. Ops Ketupat 2014, Senin (21/07) di lapangan upacara Polres setempat.

“Kami siagakan personil pada sejumlah titik terutama di masjid-masjid. Kami bersinergi dengan sejumlah elemen lainnya seperti Remaja Masjid, Pramuka, TNI, Pol PP dan elemen lainnya. Pendekatan persuasif dan langkah persuasif yang kami kedepankan,” papar Supiyanto.

Khusus pada saat Sholat Id yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan, depan Rujab Bupati nanti, pengamanan akan lebih ditingkatkan dari jumlah personil yang disiagakan. “Selain di lokasi Sholat Id, juga personil akan disiagakan di sejumlah Pospol di Kota Waingapu, Mako, Bandara dan sejumlah titik dan disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi terakhir saat itu,” pungkas Supiyanto..

Adapun dalam upacara gelar pasukan itu, Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora, didaulat untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup). Hadir pula dalam upacara, Komandan Distrik (Dandim) 1601 Sumtim, Letkol (Inf) Alex. Ngurah, dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat.(wyn)

Komentar

komentar