Home > Berita > Jembatan Kambaniru Berlubang: “Jangan Tunggu Rakyat Kehilangan Nyawa!”

Jembatan Kambaniru Berlubang: “Jangan Tunggu Rakyat Kehilangan Nyawa!”

Waingapu.Com – “Saya telpon Kadis tidak masuk, saya sudah komunikasikan dengan Kabid. Bina Marga. Kita harap secepatnya Dinas PU ambil langkah. Jangan tunggu saudara, keluarga, atau rakyat kita kehilangan nyawa di situ baru ambil langkah!” tandas Sekretaris Komisi C DPRD Sumba Timur (Sumtim), Josua K. Maudjawa, sehubungan dengan pemberitaan Waingapu.Com tentang jalan berlubang di atas jembatan Kambaniru, Kecamatan Kambera.

Terkait dengan pembiayaan atau anggaran untuk langkah penanganannya, Josua yang menghubungi jurnalis Waingapu.Com, Jumat (01/08) malam itu memaparkan, anggaran bisa diatur via pos belanja rutin.

“Dibelanja rutin itu bisa diatur, bisa diatur oleh Dinas PU. Bahwa itu menjadi kewenangan pusat kita tahu, tapi apa kita tunggu diusulkan tahun depan dulu baru dikerjakan?” paparnya seraya menambahkan bahwa jembatan dan jalan itu merupakan satu-satunya pintu gerbang masuk kota baik dari timur dan selatan termasuk tamu-tamu dari luar yang datang lewat Bandara UMK.

Walau tidak mengharapkan adanya langkah frontal warga Kambaniru, Mauhau dan sekitarnya untuk menutup atau memblokade jalan dan jembatan itu, namun Josua tidak menepis adanya kekuatiran itu.

“Talangi dulu, itu tak perlu biaya banyak kok, atau tunggu orang kambaniru dan sekitarnya blokade itu jalan? Itu fatal sekali. Dalam minggu ini mobilisasi kendaraan semakin tinggi karena kantor, sekolah sudah pada buka. Belum lagi kendaraan kendaraan yang kerja proyek karena semua pkerjaan sudah dan sedang dimulai. Jadi saya minta PU segera ambil langkah konkrit untuk mengatasi masalah di sana,” tandasnya.(ion)

Komentar

komentar