Home > Olahraga > Berlatih Tinju di Sekolah: Koma, Oscar Akhirnya Meninggal

Berlatih Tinju di Sekolah: Koma, Oscar Akhirnya Meninggal

iklan budi indah

Waingapu.Com – Oscar Malo Lede (17) Siswa SMKN 01 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) akhirnya meninggal dunia, Minggu (17/08) petang kemarin, setelah

dirawat dan dinyatakan koma sejak Sabtu (16/08) di Rumah Sakit Imanuel.

Adapun kisah tragis itu, sebagaimana dikisahkan Yan Lidjak dan Martha Malo Lede, orang tua Oscar yang ditemui di kediaman mereka di RT 26/RW 07 Kandara, Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Senin (18/01) pagi tadi, diawali dari Oscar yang berlatih tinju di sekolahnya.

“Dia bisa jadi begini karena disuruh guru olahraga latihan tinju di sekolah. Baru dia punya lawan sudah pernah tanding, dia tidak pernah, jadi dia kena pukul jatiuh, kejang-kejang dan kemudian tidak sadar dan dibawa ke Rumah Sakit,” jelas Yan Lidjak.

Lebih lanjut Yan, yang nampak berusaha tegar dan menahan air matanya itu menegaskan, pihaknya sebagai orang tua tidak pernah diberitahukan adanya kegiatan ekstra kurikuler tinju di sekolah.

“Kami tidak pernah diinfokan anak kami akan ikut kegiatan tinju disekolah. Yang kami tahu, anak kami kesekolah untuk menimba ilmu, bukan untuk ikut olah raga keras sepert itu. Apalagi fisiknya tidak mendukung,” tandasnya sembari berusaha menenangkan Martha isterinya yang tersedu-sedu kehilangan putera pertama yang selama ini sering membantunya setiap pulang sekolah itu.

Pihak keluarga rencananya akan merundingkan kasus ini untuk selanjutnya diadukan ke Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumtim.

Adapun Oscar, oleh dokter yang menangani perawatannya di diagnosa mengalami pendarahan hebat di otak hingga sejumlah organ refleknya tidak berfungsi optimal. Saat ditemui, keluarga juga merasakan penyesalan mereka terkait sikap lamban pihak sekolah mulai dari insiden terjadi, perawatan hingga Oscar meninggal.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.