Home > Kriminal > Ancam & Lecehkan Jurnalis: Hari Ini, Polres Jadwalkan Periksa Saksi

Ancam & Lecehkan Jurnalis: Hari Ini, Polres Jadwalkan Periksa Saksi

Waingapu.Com – Kapolres Sumba Timur (Sumtim), NTT, AKBP. Supiyanto melalui Kasat. Reskrim. AKP.D.G. Anjasmara mengatakan pemeriksaan saksi – saksi terkait kasus pengancaman dan pelecehan yang dilaporkan oleh jurnalis MNC Media pada Jumat (26/08) lalu dijadwalkan akan dilakukan Senin (08/09) hari ini.

Adapun kepastian jadwal pemeriksaan para saksi itu di tandaskan Anjasmara melalui pesan Blacberry Massenger (BBM) Jumat ( 05/09) kemarin.”Siap senin akan menghadap,” tandasnya menjawab pertanyaan wartawan yang juga dikirimkan via BBM.

Sebelumnya, Anjasmara juga menanggapi pertanyaan wartawan seputar keberlanjutan dan keseriusan penanganan kasus itu. Dipaparkan dalam BBM, Anjasmara menjamin profesionalisme dikedepankan.

“Saya dalami kasusnya dan saya berusaha secara profesional dalam tangani kasus itu,terima kasih,” tegasnya. Keberlanjutan, keseriusan aparat dalam menangani kasus ini akan menjadi sorotan publik juga para pegiat media massa.

Kekuatiran para pelaku media massa juga publik yang peduli dengan penegakan norma – norma sosial, agama dan hukum akan mendapatkan jawabannya hari ini jika aparat khususnya penyidik konsekwen dengan statement yang dilontarkan.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, jurnalis MNC media group diintimidasi dan dilecehkan dan dicaci maki sejumlah penonton yang tersorot kamera saat jurnalis meliput pelaksanaan lomba pacuan kuda di lapangan Rihi Eti Prailu, Jumat (26/08) lalu. Terkait hal itu dengan ditemani rekan-rekan jurnalis, hal itu dilaporkan ke Polres setempat dan langsung diambil BAP-nya hingga pukul 23:00 Wita.(ion)

Komentar

komentar