Home > Kriminal > Razia Sajam & Miras: Puluhan Bilah Parang Disita Aparat

Razia Sajam & Miras: Puluhan Bilah Parang Disita Aparat

Waingapu.Com – Kekerasan, premanisme dan aneka Penyakit Masyarakat (PEKAT) di kota Waingapu khususnya dan Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) NTT yang meresahkan sepekan terakhir menjadi satu pijakan jajaran Polres setempat menggelar razia/operasi penertiban Senjata Tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras).

Dalam razia yang dipimpin Wakapolres Sumtim, Kompol. Ferry M. Dima, Senin (08/09) pagi hingga siang hari, berhasil mengamankan puluhan senjata tajam jenis parang tradisional Sumba dan ratusan liter Miras lokal jenis Penaraci (Peci).

“Razia hari ini kami lakukan pada beberapa titik, yakni di kilometer delapan arah barat kota Waingapu, Terminal Kawangu dan Terminal Kota serta seputaran Pasar Inpres. Operasi ini akan berlanjut secara kontinyu demi menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat,” jelas Dima kepada para wartawan di sela-sela razia depan terminal kota Waingapu.

Para pemilik sajam dan miras selanjutnya didata oleh aparat dan dibawa ke Mapolres setempat. Wakapolres juga menegaskan dalam razia-razia berikutnya jika ditemukan oknum-oknum yang ada dalam daftar pencarian orang juga yang merupakan target operasi akan langsung diamankan untuk menjalani proses penyidikan sesuai Undang Undang dan ketentuan hukum yang berlaku.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.