Home > Kriminal > Ini Hasil Razia Sajam, Miras & BBM

Ini Hasil Razia Sajam, Miras & BBM

Waingapu.Com – Tak lebih dari tiga jam menggelar razia senjata tajam, minuman keras (miras) dan Bahan Bakar Minyak (BBM), jajaran Polres Sumba Timur (Sumtim), NTT dibawah pimpinan Wakapolres Kompol Ferry M. Dima, Senin (08/09) siang kemarin berhasil menyita dan mengamankan ratusan liter miras local jenis Penaraci (Peci) dan BBM serta Sajam.

“Hasil operasi Polres Sumba Timur hari Senin, 08 September 2014 sebagai berikut, 18 bilah parang dan satu bilah pisau, 245 liter Peci, 90 liter solar dan 340 liter bensin serta 315 liter minyak tanah,” jelas Ferry M. Dima via short message servis (SMS) kepada Waingapu.Com, Senin (08/09) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Sumtim menggelar razia/operasi penertiban sajam karena keresahan yang terjadi dimasyarakat lebih dari sepekan terakhir. Keresahan masyarakat terkait peredaran dan konsumsi miras yang berlebihan hingga sulitnya memperoleh minyak tanah dan pembelian solar dan premium yang terkesan tidak wajar dan berindikasi penimbunan.

“Operasi penertiban sajam akan terus berkelanjutan. Selain itu operasi memberantas penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, premanisme dan lainnya akan tetap dilakukan demi rasa nyaman dan aman warga juga untuk menegakan aturan dan hukum yang berlaku. Para penjudi dan oknum-oknum yang berlaku preman sudah menjadi TO Polisi. Saya tegaskan, selama saya masih bertugas disini saya akan memeranginya, siapapun yang membackinginya silakan berhadapan dengan saya, sedikitpun saya tidak takut. Ini Negara Indonesia bukan Negara Sumba atau Sabu, semua warga sama di depan hukum,” papar Ferry M. Dima tegas.(wyn)

Komentar

komentar