Home > Kriminal > Polisi Serukan Hentikan Postingan Foto Korban di Dunia Maya

Polisi Serukan Hentikan Postingan Foto Korban di Dunia Maya

Waingapu.Com – Entah rasa simpati atau iseng terkait peristiwa tragis yang terjadi di trafic light simpang tiga Payeti, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Jumat (05/09) lalu. Hanya beberapa saat pasca peristiwa pembacokan terhadap MB seorang penjual ternak oleh YB, seorang penjual buah, foto-foto korban dengan luka dan darah di TKP tersebar luas di media jejaring sosial Facebook bahkan hingga kini.

“Saya himbau kepada para pemilik account untuk hentikan posting foto-foto sadis korban terkait kasus itu maupun kasus sejenis. Karena selain menimbulkan rasa trauma juga bisa menimbulkann fitnah dan memicu rasa sakit hati bagi keluarga korban,” tandas AKP. D.G.Anjasmara, Kasat. Reskrim Polres Sumtim, kala ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/09) sore.

Anjasmara lebih lanjut menambahkan, para pemosting bisa saja terjerat hukum jika pihak kerabat atau keluarga korban melaporkan dan merasa dirugikan dengan dimuat atau terpostingnya foto-foto dimaksud. Oleh karenanya adalah lebih bijaksana dan beretika jika foto-foto itu dihapus.

Adapun kasus itu hingga kini dalam penanganan intensif penyidik Reskrim Polres Sumtim.(ion)

Komentar

komentar