Home > Berita > Sumtim Siap Laksanakan Tahapan Penerimaan ASN

Sumtim Siap Laksanakan Tahapan Penerimaan ASN

Waingapu.Com – Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT siap melaksanakan testing penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dulu dikenal dengan sebutan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kesiapan itu ditegaskan oleh Lu Pelindima, selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat kala ditemui diruang kerjanya, Selasa (30/09) kemarin.

”Prinsipnya Kabupaten Sumba Timur siap untuk melaksanakan aneka tahapan penerimaan ASN. Tinggal menunggu kedatangan tim survey dari Badan Kepegawaian Negara dalam waktu dekat untuk melihat langsung kesiapan perangkat komputer dan sistem pendukung lainnya guna pelaksanaan test nanti,” jelas Lu Pelindima.

Lebih lanjut Pelindima memaparkan tahapan-tahapan penerimaan ASN yang dimulai dari pengumuman mulai tanggal 29 September hingga 05 Oktober yang dilakukan dengan beragam cara diantaranya ditempel pada papan pengumuman Kantor Bupati dan BKD, diumumkan via radio juga situs online Pemerintah Kabupaten.

“Tanggal 06 Oktober hingga 19 Oktober mulai pendaftaran dilakukan dengan cara online juga memasukan berkas ke panitia di kantor BKD. Verifikasi berkas akan dilakukan tanggal 20 sampai 26 Oktober. Sementara testing sendiri akan dilakukan 29 sampai 31 Desember secara online. Namun tentunya pelaksanaannya tergantung dari kesiapan daerah masing-masing,” papar mantan Camat Wulla Waijellu, Kasat Pol-PP, dan Kabag Umum Setda Sumtim itu.

Adapun lima puluh unit komputer lengkap dengan sarana pendukungnya telah disiapkan untuk pelaksanaan testing ASN dimaksud di gedung Ex Kantor DPRD lama.

”Nanti pelaksanaann testnya tentu akan dilakukan beberapa sesi dalam satu hari, tergantung dari jumlah pelamar,” timpalnya.(ion)

Komentar

komentar