Home > Berita > Simulasi Test CPNS Sumtim, Ada Yang Dapat Score Nol

Simulasi Test CPNS Sumtim, Ada Yang Dapat Score Nol

Waingapu.Com – Ujicoba atau simulasi sistem komputerisasi online dalam test penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dulu dikenal dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Kamis (02/10) siang.

iklan budi indah

Simulasi yang dilaksanakan di gedung ex kantor DPRD lama itu secara umum berlangsung sukses walau diwarnai realita masih banyaknya para calon peserta testing yang terkategori ‘gagap teknologi’ (Gaptek) dalam mengoperasikan komputer.

Hasil atau score para peserta simulasi langsung di print dan ditempel untuk bisa dilihat peserta itu menunjukan aneka hasil mulai dari score 92 namun sayangnya ada pula yang score ‘0’ (nol).

“Saya jujur saja, pernah lihat komputer atau laptop tapi baru sekarang saya tahu pegang. Mau bagaimana lagi, tadi saya sempat bingung tidak tahu mau buat apa. Jadi tidak heran jika saya dapat score hanya 10,” jelas Yacobus, salah satu calon peserta simulasi yang berasal dari Tawui, Kecamatan Pinu Pahar.

“Saya bisa kerja beberapa soal, tapi pas mau kerja soal lainnya waktu sudah habis. Semoga nanti waktunya lebih panjang,” harap Yanus, peserta lainnya.

Ade Judi Basma, yang menjadi anggota Tim Survey dan Pemandu Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X Denpasar kepada wartawan menyatakan, secara umum, peralatan dan sistem jaringan online untuk pelaksanaan testing CPNS di Sumtim memadai.

“Ada beberapa catatan yang nanti akan kami berikan kepada BKD untuk disempurnakan hingga hari pelaksanaan nanti. Namun secara umum saya memberikan rekomendasi untuk peralatan dan jaringannya,” papar Ade Judi.

Adapun pelaksanaan simulasi itu, demikian jelas Lu Pelindima, Kepala BKD Sumtim yang ditemui disela-sela pemantauan proses simulasi, bisa memberikan gambaran tentang tata cara pelaksanaan test pada akhir Oktober mendatang.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.