Home > Humaniora > Di Katiku Luku: Relawan Save Sumba Distribusikan Bantuan

Di Katiku Luku: Relawan Save Sumba Distribusikan Bantuan

Waingapu.Com – Sejumlah relawan yang tergabung dalam ‘Save Sumba’ yang dibentuk atas dasar gerakan moral dan kepedulian, Selasa (21/10) menyalurkan bantuan pada

25 Kepala Keluarga (KK) di RT Mondu, Dusun Tandairotu, Desa Katiku Luku, Kecamatan Matawai Lapau, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

Umbu Nababan, salah satu penggagas gerakan moral itu, sebelum menyalurkan bantuan kepada para warga menjelaskan bahwsanya bantuan yang diberikan itu diperoleh dari kepedulian sejumlah pribadi maupun kelompok bukan dari kelebihan namun sepenuhnya didasari oleh niat tulus untuk saling berbagi.

“Yang menyumbang tidak hanya dari Sumba namun ada juga dari luar Sumba bahkan luar negeri. Bantuan ini tidak hanya di sini saja namun juga akan diberikan pada wilayah lainnya,” jelasnya seraya menambahkan bantuan yang diberikan memang tidak seberapa yakni hanya sebesar lima kilogram beras untuk tiap KK. Namun yang paling penting adalah respon dan simpati yang diberikan spontan dan tulus.

Yakop Maramba Jawa, Ketua RT setempat mewakili warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diperoleh. “Kepedulian yang ditunjukan ini akan sangat berarti bagi kami sekeluarga,” ungkapnya.(wyn)

Komentar

komentar