Home > Berita > Hari Juang Kartika ke-69: TNI-AD Gelar Upacara & Donor Darah

Hari Juang Kartika ke-69: TNI-AD Gelar Upacara & Donor Darah

Waingapu.Com – Upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-69 di Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan di lapangan Pahlawan Waingapu, Senin (15/12) pagi dilangsungkan dalam nuansa kesederhanaan. Kendati demikian, upacara yang dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Sumtim, Letkol(inf) Alex. Ngurah itu tetap berlangsung khidmad.

Adapun dalam upacara yang juga dihadiri sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat itu, kembali dibacakan dan diresapi amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman yang mana diharapkan bisa kembali menyegarkan kembali esensi tugas dan fungsi TNI-AD.

“Hari Juang Kartika sejatinya adalah hari lahir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Pada hakekatnya, TNI sejak lahirnya tidaklah berpolitik praktis, hal itu agar TNI tetap mengedepankan netralitas, tidak terkotak-kotak hingga dan keutuhan NKRI tetap terjaga,” tandas Alex dalam amanatnya.

Usai upacara, sebagai rangkaian akhir peringatan Hari Juang Kartika itu, sejumlah anggota TNI dan keluarganya juga PNS di lingkup Kodim 1601 melakukan aksi donor darah. Sebanyak 13 orang ambil bagian dalam aksi sosial yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah setempat.(ion)

Komentar

komentar