Home > Berita > Sopir Angkot Aksi Damai Ke DPRD Sumtim

Sopir Angkot Aksi Damai Ke DPRD Sumtim

iklan budi indah

Waingapu.Com – Sejumlah sopir Angkutan Kota (Angkot) jalur enam (bukan jalur tujuh,-red), Rabu (18/03) pagi melakukan aksi demo damai ke DPRD Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT. Aksi damai itu bentuk penyampaian aspirasi mereka terkait tidak dioptimalkan fungsi  Terminal Kawangu, Kecamatan Pandawai, sebagai tempat naik dan turunnya penumpang bus angkutan pedesaan dari arah timur dan selatan Sumtim.

“Kami datang ke DPRD untuk minta petugas terminal sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk menegakan aturan dengan tegas. Terminal Kawangu dibangun untuk jadi tempat naik turun penumpang, tapi hingga kini bus abaikan itu dan tetap jemput dan antar penumpang ke tujuan akhir,” tandas Jack Rihi, salah satu perwakilan sopir dan kondektur angkot kepada wartawan di pelataran gedung DPRD pasca menyampaikan aspirasi di ruang komisi C DPRD.

Rangkuman tanggapan anggota DPRD terkait dengan aksi ini adalah Dinas Perhubungan untuk mengambil langkah-langkah konkrit, tegas dan terukur sesuai aturan yang berlaku menjadi harapannya. Namun tentunya tetap melihat dan mencermati aspirasi para sopir dan kondektur angkot khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Pasca penyampaian aspirasinya di depan para wakil rakyat, para sopir dan kondektur angkot pulang dengan tertib. “Kami harap benar-benar terealisasi apa yang menjadi aturan dan fungsi pokok terminal, kalau tidak kami akan kembali blokir dan palang bus-bus juga gelar aksi mogok,” tegas Jack Rihi diamini sopir dan kondektur angkot lainnya.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.