Home > Politik > Gempita Loyalis GBY – ULP : PDI-P, Partai Golkar, Demokrat & Hanura Usung GBY – ULP

Gempita Loyalis GBY – ULP : PDI-P, Partai Golkar, Demokrat & Hanura Usung GBY – ULP

Waingapu.Com – Ribuan massa yang tergabung dalam loyalis GBY dan ULP Jumat (24/07) siang hari tadi meramaikan jalan protokol dari arah bandara Umbu Mehang

Kunda menuju kediaman pribadi Gidion Mbiliyora (GBY) di jalan Soeharto, Radamata, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

Ribuan massa yang disebut GBY memberikan dan menyatakan bukti dukungan spontannya dari Haharu hingga Wulla Waijellu dan dari Waingapu hingga Karera itu menjadi saksi pemberian dukungan dari para petinggi Partai-Partai di tingkat pusat melalui para petinggi partai di tingkat kabupaten Sumtim.

Seperti terpantau siang tadi, empat atribut partai yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI-Perjuangan dan Partai Hanura berkibar dijalanan dan dipajang pada sejumlah kendaraan parade peserta pawai atau konvoi.

Gempita massa yang tergabung dalam ‘Loyalis GBY-ULP itu kian membuncah seiring dengan realita diberikannya Surat Keputusan atau Rekomendasi dari Pengurus Pusat Partai Demokrat, Hanura, PDI-P dan Partai Golkar oleh para pimpinan Partai di Sumtim.

Dimulai dengan pemberian SK Partai Hanura, dari tangan Karel Wosa selaku ketua DPC Partai Hanura, berturut-turut diikuti dengan Partai Demokrat, PDI-P dan Partai Golkar.

GBY usai memberikan sapaan kepada para pendukungnya, didampingi Umbu Lili Pekuwali kepada wartawan menunjukan SK dan rekomendasi yang diperolehnya. Seperti disaksikan dan kemudian diabadikan wartawan dan sejumlah pendukungnya ,GBY menunjukan SK Partai Hanura dengan Nomer SKEP /B/146/DPP-Hanura/VII/2015 bertanggal 15 Juli 2015 ditandatangani langsung oleh Wiranto dan Berliana Kartakusumah selaku ketua umum dan Sekjen Partai.

Sedangkan SK Partai Demokrat yang hingga kini masih menjadi SK yang meramaikan pangsa taruhan di Sumtim, seperti ditunjukan GBY dan ULP ditandatangani langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hinca Pandjaitan selaku Ketua Umum dan Sekjen partai berlogo Mercy itu. Adapun SK tersebut dengan Nomer 64/SK/DPP.PD/VI/2015 bertanggal 20 Juli 2015.

Berbeda dengan Demokrat dan Hanura, PDI-P melabeli dukungannya dengan Rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Bambang DH dan Hasto Kristiyanto sebagai ketua dan Sekjen DPP PDI-P. Rekomendasi tersebut dikeluarkan dengan Nomer 503/IN/DPP/VII/2015.

“Golkar sendiri sekalipun kini dalam polemik dualismenya tetap memberikan dukungan untuk satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba timur yakni kepada kami berdua.,” jabar GBY sembari menunjukan SK DPP Partai Golkar dengan Nomer R-34/GOLKAR/VII/2015 yang ditandatangani oleh Aburizal Bakrie dan Idrus Marham selaku Ketua dan Sekjen DPP Partai Golkar.

SK serupa, demikian lanjut GBY juga tinggal ditandatangani oleh DPP Partai Golkar versi Agung Laksono yang rencananya Sabtu esok akan dibawa oleh mantan Bupati Sumba Barat yang juga ketua DPD Partai Golkar Sumba Barat, Julianus Potteleba.(wyn)

Komentar

komentar