Home > Politik > Diusung Gerindra, Nasdem & PKPI: Matius Kitu & Abraham Litinau pastikan ‘Siap Tarung’

Diusung Gerindra, Nasdem & PKPI: Matius Kitu & Abraham Litinau pastikan ‘Siap Tarung’

iklan budi indah

Waingapu.Com – Dengan mengendarai dan menumpangi aneka kendaraan bermotor yang didominasi kendaraan roda dua, ribuan massa pendukung dan simpatisan Matius

Kitu dan Abraham Litinau yang familiar dengan akronim MK-AL melakukan konvoi mengelilingi kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Sabtu (25/07) sore tadi.

Seperti terpantau kala itu, massa yang mengarak MK-AL dengan kendaraan terbuka itu, lengkap dengan aneka atribut partai Gerindra, Nasdem, PKPI, PKB, dan juga Demokrat mewarnai jalannya konvoi yang menyisir jalan-jalan protokol di kota Waingapu mulai dari pelataran Bandara Umbu Mehang Kunda dan berakhir di kediaman MK di Jalan Beringin, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera.

Dihadapan massa pendukungnya usai tiba di kediamannya, MK menyatakan sukacitanya atas respon spontanitas masyarakat yang menyambut dan memberikan dukungannya baik sejak awal menyatakan akan maju sebagai calon bupati maupun hingga tiba kembali ke Kota Waingapu.

”Semua yang terjadi hari ini semata-mata karena kehendak Tuhan juga karena ketulusan dan kesabaran kita semua. Modal kami hanya dua dalam menghadapi apapun termasuk untuk saat ini adalah punya keakraban dengan Tuhan pencipta langit dan bumi juga modal sosial yakni kedekatan yang dibangun selama ini dengan sesama. Walaupun tidak bisa pula kami tepikan modal dalam bentuk uang,” papar MK.

Dalam kesempatan sebelumnya, gonjang-ganjing atau polemik seputar Surat Keputusan atau Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, ditanggapi AL. “Sampai dengan saat ini kami belum mendapatkan pemberitahuan resmi, kami juga terus berharap bahwa akan ada pemberitahuan resmi apakah tetap dengan MK-AL atau dengan yang lain. Itu posisi kami. Karena yakin kami, kami mendaftar secara baik kami pantas mengharapkan ada pemberitahuan secara baik pula. Ini barulah awal dari perjalanan panjang kita untuk buktikan kebersamaan,” jabarnya.

Dihadapan massa pendukungnya, MK-AL juga menunjukan surat keputusan (SK) partai-partai pengusung yakni SK Partai PKPI yang ditandatangani Irsan Noor dan Didi Supriyanto sebagai Plt. Ketua Umum dan Sekjen. Sementara dari DPP Partai Nasdem ditandatangani oleh Ketua Umumnya, Surya Paloh dan Sekjennya Patrice Rio Capella, dan SK Partai Gerinda ditandatangani oleh H. Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani, masing-masing selaku Ketua Umum dan Sekjen.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.