Home > Berita > Sosio Drama, Warnai Upacara HUT RI ke-70 di Sumtim

Sosio Drama, Warnai Upacara HUT RI ke-70 di Sumtim

Waingapu.Com – Sosio Drama kolosal yang menceritakan semangat juang rakyat Mangili melawan penjajah Belanda, warnai Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dan HUT RI ke-70 di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, di Lapangan Pahlawan, Kota Waingapu.

Drama yang skenarionya ditulis oleh Setyo Widodo itu mendapat perhatian serius oleh para peserta upacara. Apalagi drama itu melibatkan sejumlah siswa dan siswi yang berasal dari seluruh SMA dan SMK se Kota Waingapu.

Sosio drama itu tak dinyana kian menggugah rasa nasionalisme sejumlah perserta upacara yang nampak khidmad mengikuti prosesi upacara yang di pimpin oleh Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora.

”Saya senang sekali nonton drama tadi. Apalagi para pemainnya menggunakan pakaian adat khas Sumba Timur. Drama ini yang membuat suasan HUT kali ini beda dan tidak semata-mata penuh dengan atraksi drum band,” jelas Andi seorang peserta upacara yang dimintai tanggapannya.

Seperti terpantau,nampak hadir dalam kemeriahaan upacara HUT RI kali ini, Wakil Bupati Sumtim, Matius Kitu, Ketua DPRD Sumtim, Palulu P. Ndima, Kapolres Sumtim, AKBP. Supiyanto dan Dandim 1601 Letkol (Inf). Alexsius Ngurah yang juga merupakan Ketua Seksi Upacara dalam Kepanitiaan HUT RI ke-70 ini.(wyn)

Komentar

komentar