Home > Berita > Bantu Warga Miskin: Kodim 1601 Bangun Jamban Sehat

Bantu Warga Miskin: Kodim 1601 Bangun Jamban Sehat

iklan budi indah

Waingapu.Com – Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT terus berupaya membangun dan menjalin kedekatan dengan rakyat di wilayah tugasnya. Seperti halnya di sejumlah Desa pada sejumlah Kecamatan di Sumtim, anggota Kodim 1601 membangun jamban sehat bagi warga miskin.

“Kita laksanakan program pembangunan jamban bagi warga miskin. Hal ini dilakukan selain bantu pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan warga juga untuk mencegah dan mengurangi korban akibat penyakit menular yang disebabkan perilaku Buang Air Besar atau BAB yang bukan pada tempat yg tertutup” jelas Dandim 1601 Sumtim, Letkol(Inf) Alexsius Ngurah, kepada wartawan kala ditemui usai gelaran HUT Kemerdekaan RI ke-70 di lapangan Pahlawan Waingapu, Senin (17/08) kemarin siang.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, total telah dibangun 45 unit jamban bagi warga miskin yang tersebar di sejumlah wilayah. “Di Lewa 10 unit, Kawangu 13 unit, 12 unit di Umalulu dan 10 unit di Pahunga Lodu,” pungkasnya seraya mengharapkan warga bisa memanfaatkan dan menjaga fasilitas jamban yang telah disediakan dan dibangun bersama warga setempat.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.