Home > Politik > KPUD Sumtim Optimis, Pilkada Berlangsung Sesuai Jadwal

KPUD Sumtim Optimis, Pilkada Berlangsung Sesuai Jadwal

Waingapu.Com – KPUD Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT optimis, pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung sesuai jadwal. Hal itu tersirat dari pernyataan Robert

Gana, Ketua KPUD setempat kala ditemui Wartawan, Selasa (18/08) lalu di ruang kerjanya.

“Proses atau tahapan pelaksanaannya tetap sesuai dengan jadwal baku. Seperti halnya nanti tanggal 24 Agustus kita akan tetapkan pasangan calon dan dilanjutkan tanggal 26 Agustus dengan deklarasi kampanye damai,” jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama Robert juga menjelaskan pada hari ‘H’ nanti sebanyak 441 TPS yang tersebar pada 156 Desa dan Kelurahan pada 22 Kecamatan se-Sumtim akan menjadi lokasi warga menuntaskan hak politiknya dalam memilih pasangan pemimpin untuk lima tahun mendatang.

“Jumlah TPS nanti sama dengan Pileg lalu, jadi tidak seperti Pilpres yang ada re-grouping. Hal ini sebagai upaya untuk memaksimalkan peran dan keikutsertaan warga dalam proses politik ini,” imbuh Robert.

Robert juga optimis kelengkapan berkas pengunduran diri bagi calon yng masih berstatus PNS akan bisa terpenuhi sebelum batas akhir yang ditetapkan.

”Sesuai ketentuan setelah penetapan yang bersangkutan masih punya waktu 60 hari untuk melengkapi keputusan dari pejabat yang berwewenang tentang posisinya sebagai PNS. Jadi saya pikir cukup waktunya,” pungkas Robert.(ion)

Komentar

komentar