Home > Pendidikan > Enambelas Pemuda Sumba Bersaing Jadi Prajurit TNI

Enambelas Pemuda Sumba Bersaing Jadi Prajurit TNI

iklan budi indah

Waingapu.Com – Proses seleksi dan verifikasi awal oleh tim werfing yang berasal dari Komando Resort Militer (Korem) 161 Wirasakti dan dari Komando Daerah Militer (Kodam)

IX Udayana menetapkan sebanyak 16 orang pemuda Sumba, NTT untuk mengikuti seleksi lanjutan. Selanjutnya akan terpilih empat orang guna dididik dan dibentuk menjadi prajurit Bintara TNI-AD yang tangguh dan berdedidikasi tinggi pada tugasnya.

Demikian dikemukakan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Sumba Timur (Sumtim), Letkol (Inf) Alexsius Ngurah, kala ditemui di Sabtu ( 22/08) siang di Makodim setempat. “Ada sebanyak enam orang dari Sumba Timur, sisanya 10 dari tiga Kabupaten lainnya,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Alexsius, kegiatan seleksi untuk empat Kabupaten yang ada di Pulau Sumba ini (Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Timur, -red) dipusatkan di Kodim 1601 Sumtim yang dimulai Rabu, 19 Agustus dan berahkir Jumat, 21 Agustus kemarin.

Program serupa, demikian imbuh Alexius, pernah pula dilakukan pada bulan Maret lalu untuk Tamtama, dan kembali dilakukan pada Agustus tahun 2015 untuk Bintara dibarengi harapan akan dilakukan berkisinambungan dan tetap tanpa ada pungutan biaya sepeserpun itu.

“Bulan September nanti ada pula seleksi untuk Tamtama. Diharapkan para pemuda Sumba untuk bisa mengambil kesempatan itu dengan semaksimal mungkin,” harap Alexsius.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.