Home > Berita > Aksi Teaterikal Meriahkan HUT TNI di Waingapu

Aksi Teaterikal Meriahkan HUT TNI di Waingapu

Waingapu.Com – HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Senin (05/10) kemarin dimeriahkan dengan aksi teaterikal/ yang diperankan puluhan siswa dan siswi SMA Negeri 01 Waingapu. Adapun aksi teaterikal itu menggambarkan perjuangan pantang menyerah Panglima Besar Jenderal Sudirman serta pasukan TNI di masa-masa awal kemerdekaan.

Aksi teaterikal itu mendapat perhatian dan aplaus dari masyarakat khususnya para undangan yang hadir. Diharapkan perjuangan pantang menyerah Panglima Besar Jenderal Sudirman yang digambarkan dalam aksi itu bisa menggelorakan kembali rasa persatuan dan nasionalisme, juga solidaritas TNI bersama rakyat. Demikian harapan yang tersirat dari Bross, pemeran Jenderal Sudirman dalam teaterikal tersebut.

“Saya harap semangat Jenderal Sudirman bisa memberikan motifasi bagi saya sendiri juga generasi muda bahwsanya dalam berjuang tuk mencapai cita-cita luhur harus pantang menyerah. Saya bangga diserahi kepercayaan memerankan Jenderal Sudirman . Sulit namun bangga saya rasakan memerankan tokoh karismatik yang dalam keterbatasannya tetap bersemangat dan miliki jiwa satria yang luhur memimpin TNI di masa itu,” papar Bross kepada wartawan usai pagelaran.(wyn)

Komentar

komentar