Home > Politik > KPUD Sumtim Pastikan debat Kandidat Hanya Sekali

KPUD Sumtim Pastikan debat Kandidat Hanya Sekali

Waingapu.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Selasa (06/10) siang kemarin, telah melaksanakan debat terbuka antar

kandidat bupati dan wakil bupati di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu. Sayangnya debat terbuka untuk kedua kandidat merupakan pertama dan terakhir dilakukan, dibalik harapan beberapa pihak agar debat serupa bisa dilakukan lebih dari sekali.

Hal itu ditegaskan Robert Gana, Ketua KPUD setempat ketika ditemui wartawan usai pelaksanaan debat. “Memang dalam ketentuannya boleh lebih dari satu kali, paling tinggi bisa tiga kali. Jadi kita hanya buat sekali saja, positifnya adalah pasangan bisa jauh lebih intens berkomunikasi dan menyampaikan visi dan misinya pada masyarakat dalam acara tatap muka,” jelasnya seraya menambahkan hal yang sama juga berlaku bagi kampanye dalam format rapat umum

Adapun debat terbuka itu sendiri berlangsung kondusif hingga akhir. Seperti terpantau, aparat Polres setempat sebagain diantaranya dilengkapi senjata laras panjang dan pendek nampak siaga.

“Ada 80 personil yang disiagakan dari abeka satuan yang ada. Juga di back up oleh Brimob. Syukurlah acara debat ini bisa berlangsung damai dan tertib,” urai Kapolres Sumtim, AKBP. Alfis Suhaili, yang ditemui di tempat yang sama beberapa saat kemudian.(ion)

Komentar

komentar