Home > Politik > Jelang Pilkada Sumtim, Polres Siap Kerahkan 2/3 Kekuatan Personil

Jelang Pilkada Sumtim, Polres Siap Kerahkan 2/3 Kekuatan Personil

iklan budi indah

Waingapu.Com – Hari ‘H’ pelaksanaan Pilkada Kanbupaten Sumba Timur (Sumtim) kurang dari sebulan lagi. Terkait hal itu, jajaran Polres Sumtim akan menggerahkan 2/3

kekuatan personilnya yang ada guna mengamankan perhelatan politik tersebut. Demikian dipaparkan Kapolres Sumtim, AKBP.Alfis Suhaili kala ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/11) siang.

”Kita sejak tahap awal, sudah membuat perkiraan keadaan, ancaman dan kerawanan yang berguna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin. Tahapan rekapitulasi nantinya kami akan lakukan konsentrasi kekuatan dengan alokasi personil yang tentunya siap didukung Polda dan Brimob. Ada 412 personil yang ada, yang jelas 2/3 dari kekuatan sesuai dengan standart akan kami terjunkan,” jabarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Suhaili, sejauh ini, belum ada gangguan Kamtibmas yang bersifat extra ordinary hingga mengganggu tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Indikatornya adalah pelaksanaan Kampanye terus berjalan, KPUD terus menjalankan programnya sesuai dengan tahapan dan programnya. Juga kami belum mendaptakan laporan dari Panwaslu terkait dengan pidana pemilu. Jadi secara umum kondisi Sumba Timur relative stabil dan kondusif,” imbuhnya.

Terkait dengan dana pengamanan, dijelaskan Suhaili, sesuai dengan naskah hibah Pemerintah Daerah, Polres Sumtim mendapatkan dukungan dana sebesar Rp.1, 250 Milyar. “Dana itu telah masuk ke dalam rekening penampungan kita dan telah siap kita gunakan. rencananya masih akan penambahaan lagi 250 juta yang masih dalam proses hasil revisi anggaran,” timpalnya.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.