Home > Politik > Timses GBY-ULP dan MK-AL Saling Klaim Kemenangan

Timses GBY-ULP dan MK-AL Saling Klaim Kemenangan

iklan budi indah

Waingapu.Com – Tim sukses (Timses) pasangan Gidion Mbilijora dan Umbu Lili Pekuwali (GBY-ULP) Jumat (11/12) malam menggelar Konferensi Pers untuk menyatakan

kemenangan pasangan ini, pada Pilkada Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) NTT. Tim sukses paslon ini mengklaim unggul lebih dari 11 ribu suara atas Paslon Matius Kitu dan Abraham Litinau (MK-AL) dalam pilkada yang digelar Rabu (09/12) lalu.

Dalam jumpa pers yang dihadiri oleh sejumlah wartawan media cetak dan elektronik baik lokal, regional dan nasional itu, Umbu Yadar, Ketua Timses yang didampingi sejumlah anggota timses lainnya menegaskan, Pasangan ini unggul sebanyak 11.911 suara atas pasangan MK-AL.

“Data yang disampaikan berdasarkan data C1, hingga validitasnya dapat dipertanggungjawabkan dan bisa dibandingkan dengan data yang yang dirilis oleh portal atau website KPU,” tegas Umbu Yadar kepada wartawan di sekretariat tim sukses pasangan GBY-ULP.

Meski telah yakin menang, tim sukses juga pasangan GBY-ULP yang diusung gabungan Partai Golkar, PDI-P, Partai Demokrat dan Hanura itu mengajak seluruh pendukungnya agar jangan menepuk dada menyikapinya. Namun tetap menjaga kebersamaan dan ketentraman dengan pendukung pasangan lainnya untuk membangun Sumtim.

Adapun Kamis (11/12) siang atau sehari sebelumnya, Timses Pasangan MK-AL telah lebih dahulu menggelar konferensi pers untuk menyatakan kemenangan dalam pilkada kabupaten Sumtim.

Kemenangan yang diklaim Paslon yang diusung gabungan partai Gerindra, PAN, Nasdem dan PKPI itu diakui paslon MK-AL memang tidaklah mutlak atau menang dengan selisih suara yang tipis atas pasangan GBY-ULP.

“Kita unggul sekitar enam ratus hingga seribuan suara. Data ini merupakan data yang bersumber dari C1. Sehingga dipekirakan kita akan memenangkan Pilkada ini,” tandas Abraham Litinau yang didampingi oleh Matius Kitu dan Ketua Timsesnya Muhamad Zein Bunga dalam Konferensi Pers di Sekretariat pemenangan MK-AL di Kelurahan Kambadjawa, Kota Waingapu.

Berdasarkan data sementara yang dikemukakan pasangan MK-AL dalam konferensi Pers itu mnyebutkan Paslon MK-AL unggul sebanyak 658 suara dari Paslon GBY-ULP.

Sejalan dengan pasangan GBY-ULP, pasangan MK-AL juga menghimbau para pendukungnya untuk tetap menjaga kebersamaan dan ketentraman dengan tidak merayakan kemenangan dengan cara berlebihan hingga bisa berdampak tercederainya keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Sumtim.

Masyarakat yang khususnya para pendukung kedua Paslon ini hingga kini harus tetap sabar menunggu Pleno dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPUD setempat. Saling klaim kemenangan bukan merupakan hal yang tabu namun yang pasti keputusan KPUD nanti idealnya diterima dengan jiwa besar dan kerendahan hati.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.