Home > Pendidikan > GEG Sumba Timur Gairahkan Para Guru Lewat Workshop

GEG Sumba Timur Gairahkan Para Guru Lewat Workshop

Waingapu.Com – Bicara internet tentu tak bisa menepikan Google begitu saja, hal sebaliknya juga demikian. Ya internet dan Google kini sudah merambah pada hampir

seluruh aktifitas manusia, tak terkecuali dunia pendidikan. Berangkat dari kesadaran inilah, Google Educator Group (GEG) Sumba Timur (Sumtim) lahir tahun 2015 silam. Sejumlah kegiatan telah dilakukan, dan yang terbaru adalah workshop para guru yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Waingapu, Sumtim, NTT, Jumat (22/01) hingga Sabtu (23/01) lalu. Workshop ini diharapkan memberikan pengenalan dan pencerahan bagi para guru akan Google, fasilitas juga fiturnya, guna dimanfaatkan dalam aktifitas belajar dan mengajar.

Sebelum workshop dimulai, Daniel Neno Hayfeto, Wakasek SMKN 2 Waingapu memberikan sambutan selamat datang kepada peserta workshop yang dilanjutkan oleh Yonathan Hani dari Komisi C DPRD Sumba Timur memberikan sambutan tentang pentingnya membekali diri akan pengetahuan dan pemahaman mengenai teknolgi informasi sekaligus membuka acara kegiatan workshop. Setelah acara dibuka dilanjutkan oleh Narwasty Danga Hinda, Kepala Sekolah SMP N 1 Waingapu membawakan materi Managemen Perubahan.

Para guru dari aneka bidang studi dan bahkan dari ragam tingkatan usia, nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Gairah para guru untuk mengenal lebih jauh Google dan fiturnya nampak dalam kegiatan kali ini. Hal itu diakui Umbu Oskar Tamu Ama, selaku GEG Leader. Ia melihat peserta kali ini jauh lebih banyak jika dibandingkan pelaksanaan serupa setahun silam.

Kini dalam usianya yang masih muda, puluhan guru telah menggabungkan diri dalam GEG Sumba Timur, pun secara perlahan mulai memikat para pelaku pendidikan.

“Kegiatan GEG Sumba Timur ini sangat-sangat bermanfaat bagi kami para guru bahkan para siswa, apalagi saya sebagai Kepala Sekolah, dalam mengambil kebijakan sehubungan dengan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. GEG Sumba Timur ini layak saya berikan apresiasi positif. Jadi saran saya agar para guru secara proaktif bisa memanfaatkan aneka fitur dan fasiltas yang tersedia di Google untuk kemudahan dan peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Wila Bunga, Kepala SMP Negeri 2 Pahunga Lodu, kala dimintai tanggapannya terkait workshop GEG ini.(ion)

Komentar

komentar