Home > Ekonomi > Pelabuhan Waingapu Siap Sukseskan Tol Laut

Pelabuhan Waingapu Siap Sukseskan Tol Laut

iklan budi indah

Waingapu.Com – Program Tol Laut untuk menggapai cita Indonesia sebagai poros maritim dunia, yang diwacanakan oleh Pemerintah Pusat, direspon positif oleh elemen

pendukungnya di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT. Seperti halnya kesiapan Pelabuhan Nusantara Waingapu yang dikelola oleh PT. Pelindo 03 Waingapu.

“Kita sangat siap dalam segala bidang, mulai dari SDM dan perlatan bongkar muatnya juga fasilitas dermaga untuk penyandaran, semuanya sudah kita siapkan, tinggal nunggu proses kegiatannya saja,” jelas Hadi Sukamto, Manager Kawasan PT. Pelindo 03 Waingapu, kepada wartawan ketika ditemu di ruang kerjanya, Rabu (27/01) siang lalu.

Pada prinsipnya, demikian imbuh Hadi, aneka jenis Kapal bisa bersandar di Pelabuhan Nusantara Waingapu. “Semua Kapal pada prinsipnya bisa. Hanya saja paling ideal adalah kapal-kapal dengan kapasitas tertentu seperti Kapal Pesiar, dan Kapal-kapal kapasitas 1400 dan 1500 masih bisa kami layani. Khusus untuk program Tol Laut memang sementara masih dua unit Kapal yakni Kapal Caraka Jaya 03 dan Camara yang rencanya akan bersandar pada tanggal tiga dan enam Februari nanti. Kapal ini diperuntukan bagi pengangkutan penumpang, barang dan kapal khusus ternak,” pungkas Hadi.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.