Home > Berita > Polres Sumtim Hancurkan Ratusan Knalpolt Racing

Polres Sumtim Hancurkan Ratusan Knalpolt Racing

Waingapu.Com – Ratusan unit knalpolt racing aneka merek, dihancurkaan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) Polres Sumba Timur (Sumtim), NTT, Selasa (01/03) pagi tadi. Ratusan knalpolt yang dihancurkan aparat dengan cara melindasnya dengan alat berat itu dilaksanakan di depan Mapolres setempat, pasca acara gelar pasukan dalam rangka operasi Simpatik Turangga 2016.

“Yang kita hancurkan ini adalah ratusan knalpolt yang disita dan diamankan dalam operasi penertiban sepanjang tahun 2015 lalu. Ini bukan kami musnahkan, karena masih akan menunggu putusan pengadilan namun kita rusakan agar tidak bisa dipakai lagi, lalu akan kami simpan dan amankan kembali ke gudang,” jelas AKP. Apriyansah Sinatra, Kasat Lantas Polres Sumtim, kepada wartawan usai acara gelar pasukan.

Langkah penghancuran dan pengrusakan tersebut, imbuh Sinatra, diharapkan bisa menjadi bukti keseriusan aparat dalam meminalisir penggunaan knalpolt racing. Juga diharapkan bisa menjadi pembelajaran yang berdampak adanya efek jera bagi penggunanya, juga bagi warga yang mungkin ingin menggunakan knalpolt racing atau knalpolt non standart.

“Operasi penertiban knalpolt racing ini akan dilakukan rutin dan terpadu bersama operasi penertiban Lalulintas lainnya. Harapannya adalah terciptanya suasana kota Waingapu yang lebih nyaman dan bebas dari suara bising knalpolt racing dan tetntunya sasaran akhir adalah meningkatnya kesadaran warga untuk tertib berlalulintas,” pungkas Sinatra.

Adapun dalam upacara gelar pasukan sebelumnya dipimpin oleh Wakapolres Sumtim, Kompol. Saltial Rini, dilangsungkan di halaman depan Mapolres dan dihadiri sejumlah pimpinan/pejabat instansi terkait diantaranya dari Dinas Perhubungan Sumtim dan Dispenda NTT UPTD Kantor Samsat Bersama Waingapu.(ion)

Komentar

komentar