Home > Berita > Test Motor Drag Di Jalanan Akan Ditindak Aparat

Test Motor Drag Di Jalanan Akan Ditindak Aparat

iklan budi indah

Waingapu.Com – Event Drag Race telah dan akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Event ini disambut dengan antusias oleh sejumlah calon peserta di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT. Namun sayangnya, sejumlah motor yang dipersiapkan untuk event dimaksud bersama para jokinya sering menggunakan jalan umum untuk dijadikan lokasi uji coba.

“Kami sangat berharap bantuan masyarakat dalam memberikan informasi jika menemukan adanya joki dan motornya beraksi di jalan umum. Kami juga akan terus menggelar patroli secara periodik. Jika ditemukan tentu akan diberi tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Sumtim AKBP. Alfis Suhaeli, melalui Kasatlantas AKP. Apriyansa Sinatra, Jumat (29/04) siang kala ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Lebih jauh Apriyansa menambahkan, memacu motor yang dipersiapkan untuk drag race di jalanan, selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan bahkan membahayakan pengguna jalan lainnya, juga membahayakan diri sendiri.

“Kami akan berikan tindakan tegas, karena menggunakan jalan umum sebagai lokasi uji coba motor untuk drag race tentu tidak sesuai peruntukan jalan raya itu sendiri. Selain itu, motor yang digunakan tentu bukanlah motor yang sesuai untuk jalan raya namun kecepatan dan mesinnya dirancang untuk arena drag atau balapan. Apalagi jika jokinya tidak dilengkapi dengan sarana yang memadai sesuai standart untuk balapan,” imbuhnya.

Adapun event drag race dijdawalkan berlangsung sejak Jumat (29/04) hinggaMinggu (01/05) mendatang di sirkuti drag race, desa Kuta Kecamatan Kanatang.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.