Home > Pendidikan > GEG Sumba Timur Gelar Workshop di Kambera

GEG Sumba Timur Gelar Workshop di Kambera

iklan budi indah

Waingapu.Com – Google Educator Group (GEG) Sumba Timur (Sumtim), NTT kembali menggelar workshop. Kali ini dilakukan selama tiga hari (13 – 15 Juni) di SMA Negeri

1 Kambera, Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera.

Pengembangan dan Implementasi Teknologi Informasi untuk Peningkatan Kompetensi Guru dan Pegawai menjadi tema dalam workshop itu. Demikian dijelaskan oleh Umbu Oskar Tamu Ama, selaku instruktur dalam kegiatan ini.

Seperti disaksikan Waingapu.Com, Rabu (15/06) siang tadi, para peserta yang terdiri dari para guru dan pegawai setempat nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan.

“Kami disini yang ambil bagian ada 27 orang guru dan pegawai. Kegiatan ini tentunya sangat positif dalam membantu kami dalam tugas sebagai salah satu pelaku utama pendidikan. Kami jadi mengerti dan tahu beragam fasilitas dan aplikasi yang ada di Google ternyata bisa memberi kemudahan bagi kami dalam mengembangkan diri dan kompetensi kami dalam menjalankan tugas,” urai Putiyani Rambu Lepir, Kepsek SMA N 1 Kambera, disela-sela kegiatan ini.

Materi seperti Google Classroom yang mana bisa membantu dalam pembuatan dan pengumpulan tugas, membuat folder drive untuk setiap tugas guru dan siswa, dikenalkan dan diajarkan cara mengoperasikannya di dalam acara workshop ini.

“Kedepan masih akan kegiatan-kegiatan serupa yang akan dilakukan. Juga nanti akan dibimbing bagaimana cara mengoptimalkan dan memfungsikan Google dalam kegiatan dan tugas sebagai guru dan siswa dengan menggunakan smartphone yang dikemas dalam Android One,” imbuh Umbu Oskar.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.