Home > Berita > Meriah & Damai, Malam Takbiran di Waingapu

Meriah & Damai, Malam Takbiran di Waingapu

Waingapu.Com – Selasa (05/07) malam di Kota Waingapu, Kabupaten SumbaTimur (Sumtim), NTT diwarnai oleh pawai yang melintasi sejumlah jalan Protokol. Pawai yang diikuti oleh sekitar seribu umat muslim dari berbagai Masjid yang ada di Kota Waingapu itu berlangsung dalam suasana meriah, aman dan damai.

Terpantau di wilayah Matawai, tepatnya di pertigaan masjid At Taqwa, Kamalaputih, peserta pawai terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa itu, nampak sukacita menyongsong hari raya Idul Fitri. Walau beberapa saat merepotkan para petugas gabungan dari Polres Sumtim, peserta pawai yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan bermotor nampak patuh dengan arahan petugas.

Umbu Adnan Radja, Koordinator Lapangan (Korlap) pawai malam takbiran dari masjid At-Taqwa, kepada wartawan menyatakan suka cita dan syukurnya, acara malam takbiran bisa berlangsung sukses dan meriah, juga kondusif.

“Setiap tahun memang seperti ini, tadi bisa dua kilometer rute yang dilalui oleh peserta yang berjalan kaki. Berjalan dengan sukses dan damai, semua ini terjadi atas kehendak Allah, juga karena keterlibatan unsur- unsur pemuda Katholik, Kristen dan elemen lainnya. Kerukunan juga toleransi memang terus terjaga di Sumba Timur ini. Kami juga harapkan apayang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia. MalamTakbiran ini juga kami mendoakan dan menaruh simpati pada korban bom di Solo. Toleransi dan damai itu Indah jika sepenuh hati diterapkan,” papar Umbu Adnan.

Disisilain nampak sukacita remaja dan anak-anak yang membawa obor juga lampion. Sementara replika Al Quran dan Masjid menjadi latar belakang foto selfi sejumlah umat bersama sahabat dan orang-orang terdekat dan terkasihnya.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.