Selasa, Juni 27, 2017
Home > Berita > Pelindo Waingapu Pastikan Bangun Terminal Penumpang

Pelindo Waingapu Pastikan Bangun Terminal Penumpang

Waingapu.Com – PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 03 Kawasan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, semaksimal mungkin menampung harapan dan kritikan warga sehubungan dengan kualitas pelayanan yang bermuara pada kepuasan warga dan para konsumen lainnya secara umum. Harapan dan kritikan itu akan diupayakan untuk direalisasikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Demikian dijelaskan Hadi Sukamto, manager kawasan PT. Pelindo 03 Waingapu, ketika ditemui pekan lalu, sehubungan dengan harapan warga juga menanggapi pernyataan Simon Baon, selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Waingapu, beberapa waktu lalu.

“Saya dapat khabar dari tim teknis di Kantor pusat bahwa untuk pembangunan terminal penumpang telah selesai proses lelangnya. Jadi targetnya tahun ini dimulai pembangunan Terminal Penumpang yang baru dengan kontruksi dua lantai,” jelas Hadi.

Pembangunan Terminal penumpang itu, lanjut Hadi, sebagai respon akan usulan warga juga stake holder untuk peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang.

”Secara bertahap tentu akan dibenahi dan ditingkatkan kualitas pelayanan. Tentu tidak bisa sekaligus, namun yang pasti setiap usulan dan harapan warga, saya tampung dan saya teruskan dalam bentuk laporan ke Propinsi untuk selanjutnya diteruskan ke pusat. Mekanismenya memang begitu,” papar Hadi.

Terkait penataan para pedagang kecil di kawasan Pelabuhan, juga akan ditata untuk kenyamanan para penumpang dan pengguna pelabuhan lainnya, juga bagi kenyamanan para pedagang dalam mencari nafkah.

“Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sekarang tentu lebih tertata walau memang masih harus dibenahi. Kita bisa saja sediakan tempat yang lebih memadai dan permanen, namun tentu sewanya akan lebih tinggi dan akan memberatkan para pedagang. Yang ini saja, sering terlambat dibayarkan pedagang, yang memang penghasilannya tidak seberapa dan tidak pasti itu,” jelas Hadi.(wyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *