Home > Berita > Masih Tinggi, Angka Laka Lantas Di Sumba Barat

Masih Tinggi, Angka Laka Lantas Di Sumba Barat

iklan budi indah

Waingapu.Com – Angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum polres Sumba Barat (Sumbar) NTT masih tinggi. Untuk itu hingga kini jajaran Polres setempat terus berupaya untuk menekan angka Laka Lantas dengan cara terus mensosialisasikan kesadaran tertib berlalulintas pada masyarakat, salah satunya adalah dengan menghimbau masyarakat untuk menggunakan helm standart jika menggendarai atau menumpang kendaraan roda dua.

“Korban meninggal dunia karena lakalantas di Sumba Barat tahun 2015 lalu 39 orang yang meninggal dunia. Di tahun ini hingga bulan Agustus saja sudah 21 orang yang meninggal dunia. Ini Angka masih tinggi, tertib berlalulintas adalah salah satu langkah yang dipakai untuk menekan atau meminalisir angka korban Lakalantas,” papar Kapolres Sumbar, AKBP.

Muhamad Erwin, kepada para wartawan usai gelaran upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan kampanye penggunaan Helm di Mapolres Setempat, Jumat (02/09) pagi.

Lebih jauh Kapolres Sumbar menambahkan, spirit tertib berlalulintas harus dimulai dari jajaran anggota Polres setempat dan keluarganya. Terkait hal itu, dalam upacara yang digelar di halaman depan Mapolres, secara simbolis diserahkan helm standart kepada para anggota Polres.

“Helm ini saya beli dan saya adakan untuk dipakai jika menggendarai kendaraan roda dua. Kalau kita mau masyarakat tertib kita harus menunjukan dari diri kita terlebih dahulu,” tandas Muhamad kala memberikan arahan pada anggota Polres saat upacara.

Adapun dalam kesempatan itu dilakukan Sertijab sejumlah Kepala Satuan (Kasat), Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) se Sumbar. Usai upacara sertijab dilakukan pawai tertib berlalulintas mengelilingi jalan-jalan protokol Kota Waikabubak yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti oleh sebagian besar anggota Polres setempat.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.